» » Tips Mengatasi Rasa Jenuh Pada Diri Kita

Tips Mengatasi Rasa Jenuh Pada Diri Kita - Pernah pastinya anda merasa jenuh dan malas dalam melakukan kegiatan atau suatu aktifitas tertentu. Mungkin juga pikiran lagi gak karuan karena banyak pikiran atau bisa juga emang malas ngapa-ngapain. Ini juga pernah saya alami pada diri saya sendiri. Memang sulit kalau kita mengatasi kejenuhan dan sifat malas. Semuanya itu harus datang dari diri kita sendiri. Namun kali ini ada sedikit tips dalam mengatasi kejenuhan.

Sering kali kita mengalami yang namanya kejenuhan. Apalagi setelah melakukan aktifitas yang itu itu aja. Hedeh... membosankan! Apalagi kalau ada pihak-pihak yang suka mengacau... Kalau bisa, aku sudah mengenyahkan mereka.
Ya seperti ini : Kerja-Kuliah-Kerja-Kuliah-Kerja-Kuliah...
Aduh, Mak, Aku capek! Pengen jalan-jalan... *ini jawaban versi egois. Hehe
Pernah juga sih aku mikirnya kayak begitu. Namun, setelah dipikir-pikir lagi, betapa malunya aku dengan diriku yang bersifat demikian. Banyak orang seusiaku yang belum bekerja bahkan tidak bisa kuliah dikarenakan kondisi keuangan. Astagfirullah, Ya Robb… Padahal aku sudah mendapatkan banyak nikmat...
Kali ini hanya sekedar berbagi saja mengenai Tips Mengatasi Kejenuhan. Berikut ini cara mengatasi kejenuhan versi diriku :
  1. Lakukan sesuatu yang berguna dan menyenangkan. Seperti yang kulakukan: menulis, bikin realex pikiran dan apapun yang bikin enjoy buat kita.
  2. Cari teman untuk ngobrol. Baik itu dari dunia maya dan sudah pastinya dari dunia nyata. Punya banyak teman itu gunanya buanyak banget. Bisa menghilangkan stress. Apalagi kalau dapat teman yang selera humornya tinggi. Bisa-bisa ngakak sampai guling-guling kasur. Intinya, cari teman yang bisa mengerti isi hatimu juga dan bersikap ramah lah. Jangan sombong.
  3. Membaca. “Udah capek kok disuruh membaca, sih?” Membaca itu benar-benar mengasikkan sebetulnya (asal sesuai topik yang kita inginkan). Kita bisa memasuki dunia asing yang ada di buku itu. Dan sekarang kan sudah banyak jenis buku bacaan. So, tinggal pilih sesuai selera.
  4. Jalan-jalan. Jangan karena padatnya aktifitas, kita malah tidak bisa meluangkan waktu untuk refreshing. Wajib itu mah. Jalan-jalan nggak perlu jauh. Sekeliling perumahan juga udah manteb. Kalau bisa sih yang ada pemandangannya. Banyak melihat pemandangan berwarna hijau kan buat mata kita sehat.
  5. Mendengarkan musik. Jangan yang liriknya cinta-cintaan terus, sesekali dengerin musik islami, deh. Biar tenang hatinya.
  6. Senyum, tertawa, dan keningnya jangan ditekuk terus, kasihan dianya. Makin cepat tua pula. Ayolah, dunia ini indah, lho, Sob!
Untuk sementara sekian dulu. Tapi di atas itu semua, cara mengatasi kejenuhan yang paling tokcer adalah ikhlas & berserah diri kepada Allah. Dia nggak akan ngasih kita cobaan – sebut saja tantangan - kalau kita nggak sanggup menjalankannya. Artinya, Dia memberikan itu semua karena yakin kita pasti sanggup.
   Don’t give up, Sobatku! Hidup ini indah dan jangan menyia-nyiakannya dengan pikiran sempit dan kejenuhan yang dipelihara sepanjang waktu. Tetap semangat!

Perlu di Ingat!
Allah maha mengetahui dengan segala keadaan diri kita, yakinlah kita sanggup mengatasi semua ini. "TETAP SEMANGAT".

About Silvia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply