» » Menghilangkan Noda (Flek) Hitam di Wajah Alami

Menghilangkan Noda (Flek) Hitam di Wajah Alami - Baiklah pada kesempatan kali ini berbagi mengenai tips menghilangkan noda di wajah secara alami dan baca mengenai Ramuan kecantikan lengkap. Selanjutnya mari kita bahas mengenai judul entri postingan kali ini mengenai cara mengatasi noda hitam di wajah. Wajah merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya. Sebagian kaum lelaki mungkin tidak terlalu memikirkannya, namun untuk kaum wanita wajah adalah bagian luar tubuh terpenting karena berhubungan dengan penampilan dan kecantikan. Bagaimana tidak, banyak sekali gangguan diwajah yang kerap mengganggu penampilan seperti jerawat, noda dan flek hitam, serta kerutan akibat penuaan usia. Kesemua itu adalah gangguan umum yang kerap mendera wajah.

Wajah tergolong bagian tubuh sensitif dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Bagian tubuh ini cukup rentan bermasalah khususnya bagi golongan remaja yang sedang mengalami masa puberitas, hingga banyak bahan-bahan kosmetik untuk memelihara wajah beredar di khalayak umum sekarang ini dengan berbagai merek dan jenis. Namun masalah-masalah tersebut tidak ada salahnya jika ditanggulangi dengan bahan-bahan alami seperti sayuran dan buah seperti yang akan diungkap disini yaitu cara menghilangkan flek dan noda hitam di wajah secara alami menggunakan ramuan buah dan sayur dengan alasan lebih aman dan lebih alami. Bagi yang bermasalah dengan flek dan noda hitam berikut ada beberapa tips cara membersihkan noda dan flek hitam diwajah menggunakan bahan alami seperti sayur dan buah berikut ini:
Beberapa cara membersihkan noda dan flek hitam di wajah secara alami
Menghilangkan Noda (Flek) Hitam di Wajah Alami
  • Membasmi flek dan noda hitam dan melembutkan kulit dengan kulit jeruk manis (Citrus Sinensis) Kulit jeruk manis dapat dibuat ramuan untuk membersihkan flek hitam. Caranya: rebus kulit jeruk hingga mendidih lalu sering. Minum ramuan air rebusan kulit jeruk tadi selagi hangat 1x sehari selama 3 bulan. Selain menghilangkan flek hitam, juga mampu untuk melembutkan kulit wajah
  • Menghilangkan bercak noda hitam di wajah dengan kulit mentimun : Seringkali sinar matahari menyebabkan bercak noda di wajah. Untuk menanggulanginya dapat menggunakan kulit mentimun. Caranya cukup menggosokkan kulit mentimun pada bagian bercak noda diwajah. Mentimun jugan mengandung silika, yaitu zat kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Cukup mengkonsumsi mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan agar kulit senantiasa kencang tak kendur.
  • Menghilangkan bercak noda hitam akibat penuaan usia menggunakan kulit buah pepaya : Selain buahnya berkhasiat untuk melancarkan saluran pencernaan, ternyata kulit pepaya dapat dimanfaatkan untuk memutihkan bercak noda akibat penuaan usia. Caranya: cukup menempelkan kulit buah pepaya yang masih segar pada bagian bercak-bercak karena umur. Selain itu pula, kulit pepaya tersebut mampu menghambat keriput pada kulit wajah dan juga mampu memutihkan kembali flek hitam karena sinar matahari
  • Mengencangkan kulit wajah dengan kulit buah persik (Prunus Persica) : Cairan yang terkandung di kulit buah persik dapat membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit sehingga menunda kerutan/keriput di wajah akibat penuaan. Caranya cukup oleskan buah bagian dalam secara perlahan dan pijat secara perlahan pula. Setelah itu basuh dengan air bersih.
  • Menghilangkan noda akibat cacar air diwajah menggunakan kulit pisang mas : Salah satu penyakit yang meninggalkan noda serius diwajah adalah penyakit cacar air. Untungnya kulit pisang emas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar air diwajah bahkan menghilangkan bekas jerawat sekalipun. Caranya: gosokkan kulit pisang mas pada muka, biarkan sejenak hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga bekas jerawat atau cacar benar-benar bersih dan putih kembali.
Nah itulah beberapa tips mengenai cara mengatasi dan menghilangkan noda (flek) hitam di wajah secara alami. Semoga menambah pengetahuan kita nantinya.

About Silvia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply