» » Profil Biografi lengkap Agnes Monica

Profil Biografi lengkap Agnes Monica - Agnes Monica adalah penyayi wanita dengan segudang talenta yang dibuktikan dengan banyaknya raihan gelar yang diperolehnya. Tak hanya berbakat dibidang tarik suara, Agnes Monica juga ahli dibidang seni peran. Banyak film sinetron yang pernah dibintanginya, salah satunya Sinetron Pernikahan Dini yang cukup terkenal pada saat itu bersama dengan Syahrul Gunawan. Oleh karena memiliki segudang bakat, Agnes Monica sering disebut dengan artis multi talenta.

Kiprahnya di dunia hiburan tak hanya berkutat didalam negeri saja. Ia juga pernah berduet dengan penyayi luar negeri terkenal dan pernah membintangi serial drama Asia berjudul The Hospital dan Romance In the White House. Di usianya yang terbilang cukup muda, pemilik suara bagus dan pandai menari ini telah meraih puluhan gelar dari berbagai pihak dari dalam maupun luar negeri khususnya dibidang tarik suara. Berikut adalah Foto dan Profil dan Biografi Lengkap Agnes Monica :
Profil Biografi lengkap Agnes Monica
Biodata Agnes Monica
  • Nama Lengkap         :    Agnes Monica Muljoto
  • Tempat, Tgl Lahir    :    Jakarta, 1 Juli 1986
  • Orang Tua                :    Ricky Muljoto dan Jenny Siswono
  • Pendidikan               :    SD Tarakanita Jakarta, SLTP Pelita Harapan, SMA Pelita Harapan,
  • Universitas Pelita Harapan (UPH) Fak. Hukum
  • Agama                     :    Katholik
  • Pekerjaan                 :    Penyanyi, Penari, Aktris, Pencipta Lagu, Presenter,
  • Designer Busana, Produser Rekaman
  • Jenis Musik             :    Pop, R&B
  • Zodiak                     :    Cancer
  • Twitter                     :    http://www.twitter.com/agnezmo
Sekilas Tentang Biografi Perjalanan Karier Agnes Monica
Karier Agnes Monica diawali sejak ia masih menginjak usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Diantara album-albumnya yang terkenal saat itu adalah Si Meong, Yess!, dan Bala-Bala. Salah satu dari ketiga albumnya tersebut telah mendapatkan penghargaan sebagai Album Anak-Anak Terbaik tahun 1999. Selain terjun kedunia musik, Agnes Monica kecil juga menjadi presenter program tv diacara anak-anak seperti Video Anak Anteve, Tralala-Trilili, dan Diva Romeo. Alhasil Agnes Monica kecil meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Terfavorit diajang Panasonic Awards tahun 1999, dan 2000.

Saat remaja, kariernya mulai merambah ke dunia peran. Sinetron pertama yang dibintanginya berjudul Lupus Millenia dan Mr. Hologram, kemudian membintangi sinetron Pernikahan Dini yang membuatnya mulai dikenal oleh lebih banyak orang. Dari sinetron Pernikahan Dini itu pula ia dianugerahi sebagai Aktris Terfavorit diajang Panasonic Awards tahun 2001 dan 2002 dan Artis Paling Ngetop di ajang SCTV Awards. Setelah itu pula ia membintangi sinetron Ciuman Pertama dan Kejar Daku Kau Ku Tangkap. Hampir semua soundtrack lagu sintron yang dibintanginya saat itu dinyanyikan sendiri olehnya.

Beranjak ke tahun 2003, Agnes Monica mulai mengorbitkan album berjudul And the Stroy Goes yang dinaungi oleh Aquarius Musikindo. Penggarapan album tersebut melibatkan beberapa artis senior seperti Melly Goeslaw dan Ahmad Dhani. Album pertamanya pasca menjadi penyanyi cilik itupun langsung memuncaki beberapa tangga lagu Indonesia dan berhasil meraih Double Platinum dan penghargaan lain dari berbagai pihak. Disela-sela kepopuleran albumnya, Agnes Monica juga membintangi berbagai sinetron seperti Cewek Ku Jutek, Bunga Perawan dan Cantik besama aktor muda pada saat itu.

Album kedua Agnes Monca berjudul Whaddup A'..?! dirilis pada akhir tahun 2005. Salah satu hit unggulan pada album itu berjudul "Tak Ada Logika" sukses membawanya meraih Triple Platinum dan menyambet segudang penghargaan. Dalam album itu pula, Agnes Monica menggandeng beberapa musikus senior dari dalam dan luar negeri yaitu Keith Martin dari USA.

Pada tahun yang sama Agnes terlibat dalam serial drama Asia berjudul The Hospital di Taiwan yang juga dibintangi oleh aktor Taiwan terkenal pada saat itu Jerry Yan, personel dari F4. Serial drama Asia lainnya yaitu Romance in The White House juga telah melibatkan namanya walau hanya beberapa eposide saja.

Dari tahun 2005 hingga saat ini, Agnes Monica sudah membintangi beberapa sinetron dan meluncurkan beberapa Album yang membawanya kembali meraih berbagai penghargaan dari berbagai pihak baik dalam mapun luar negeri. Tak hayal bakat luar biasa yang dimilkinya sukses membawanya menjadi bintang tamu dibeberapa acara musik dan sebagai juri di beberapa ajang pencarian bakat Indonesian Idol sampai menjadi bintang iklan langganan Telkomsel dan mengisi sountrack iklan Telkomsel lewat single terbaru milikinya. Bakat-bakat luar biasa dibidang tarik suara, koreografi, seni peran, sekaligus designer membuat Anges Monica juga disebut sebagai artis multi talenta. Itulah informasi mengenai Profil dan Biodata (Biografi) Agnes Monica lengkap, semoga anda sebagai fans Agnes Monica bisa merasa puas dengan adanya artikel ini.

About Silvia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply