» » » » Reset Printer CANON MP287 Series

Reset Printer CANON MP287 Series
Reset Printer CANON MP287 Series - SUMBER-MU - Kode Error Printer Canon MP 287, Ada beberapa kesalahan sederhana pada Printer Canon MP 287 seperti Printer Out Of Paper, Paper Jammed, Error Code (Kode Error) biasanya untuk masalah yang sangat serius/kompleks memerlukan bantuan dari Pusat Layanan Resmi Canon. Setelah anda Membeli Printer, Anda memiliki masa garansi 1 tahun atau dapat memperpanjang hingga 3 tahun (Tergantung Promosi) dan mendapatkan layanan biaya gratis.

Kemungkinan alasan karena menghemat uang,  anda bisa melakukan Restart Printer anda dengan tips berikut. KetikaLampu Alarm anda Menyala Oranye dan Kode Error Kesalahan ditampilkan pada LED Printer Canon MP 287 anda.

Cara Memperbaiki dan Mengatasi masalah Printer Canon MP 287 & Kode Error pada Printer Canon MP 287 ;
E02 : Printer Kehabisan kertas (Printer is Out of Paper ) atau kertas tidak masuk dengan baik. Masukkan kertas dengan benar.
E03 : Kertas Macet (Paper Jammed) atau Output Kertas Tertutup. Membuka Output Kertas, Reload Kertas dengan benar.
E04 atau E05 : Cartridge anda tidak terdeteksi / tidak terkenali oleh printer (The FINE Cartridge cannot be recognized). Cartridge harus terpasang dengan baik atau bukan Compatible. Cobalah Lepaskan Cartridge dulu, Kemudian pasang kembali dengan mendorong lalu Kunci cartridge sampai mengklik ke tempatnya.
E07 Kode Error P07 menunjukan Counter pencetakan sudah Full, solusinya adalah kita harus meresetnya. Langkah yang akan kita lakukan untuk mengatasai masalah tersebut adalah membuat printer dalam mode Service MODE/SAVE MODE, kemudian kita Reset Counter menggunakan Software.
1. Masuk SAVE MODE printer :
Printer dalam kondisi Off, kabel power tidak dilepas dari listrik;
Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan;
Tekan Tombol Power, sehingga kedua tombol masih tertekan;
Lepaskan Tombol STOP/RESET;
Tombol POWER masih ditekan, pencet Tombol STOP/RESET sebanyak 6x, setiap anda pencet, lampu warning akan berkedip, berarti printer merespon tekanan Anda;
Jika berhasil, Printer akan mejalankan Rollernya, saat ini Display akan BLANK, pada saat dekstop Anda akan merespon "ada perangkat baru" abaikan saja.
2. Mereset dengan Software :
Download software Reset untuk type ini

Ekstrak file hasil download
Jalankan file EXE-nya, dan akan tampil seperti gbr dibawah ini :
Reset Printer CANON MP287 Series
Klik tombol EEPROM (1) untuk melihat LOG/catatan printer, sediakan 1 lembar kertas.
Klik tombol SET (2) untuk mereset Counter tinta.
Klik SET (3) untuk mereset Absorted Ink
Lalu OFF kan printer.
Printer MP287 sudah siap digunakan kembali

Semoga share mengenai Reset Printer CANON MP287 Series ini dapat membantu dapat menambah pengetahuan kita dalam mengatasi masalah printer Canon MP287.

About Silvia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply