» » » » Tips Menurunkan dan Pengobatan Demam Anak - Balita

Tips Menurunkan dan Pengobatan Demam Anak - Balita
Tips Menurunkan dan Pengobatan Demam Anak - Balita - SUMBER-MU - Seoarang bunda pasti ingin yang terbaik untuk buah hatinya saat mengalami panas atau demam. Nah berikut ini saya ingin memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi panas/demam pada anak dan balita secara alami. Inilah beberapa pilihan obat penurun panas tradisional yang dapat dicoba. Penting diperhatikan, dosis yang tercantum pada ramuan berikut adalah dosis untuk orang dewasa. Bila ingin diberikan kepada anak, sesuaikan dengan tingkatan usianya.
Obat Penurun Panas Alami dan Tradisional
1. Jeruk Nipis : Caranya ambil jeruk nipis kutang lebih 1/2 buah, madu asli dan kuning telur ayam kampung sebanyak 1 butir.
Cara meramu : Cara meramunya jeruk nipis diperas diambil airnya kemudian tambahkan air panas 1/2 gelas aduk rata.
Cara menggunakanya, untuk orang dewasa diminum sekali sedangkan anak-anak diminum dua kali.

2. Bawang Merah : Untuk menurunkan panas anak-anak gunakan obat balur yang terbuat dari bawang merah diparut dan diberi minyak kelapa. Balurkan pada seluruh badan si anak.

3. Kunyit : Sediakan Kuning telur ayam kampung, perasan kunyit dan kapur sirih sedikit saja
Cara meramu : Cara meramunya, semua bahan diaduk rata jadi satu, ditambah sedikit air panas.
Cara menggunakanya, diminum sekaligus untuk dewasa sementara untuk anak-anak diminum dua kali.

4. Temulawak : Kandungan yang berada pada temulawak memiliki zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, dan masih banyak lagi. Manfaat temulawak disini adalah untuk anti peradangan, antibiotik, serta meningkatkan produksi dan sekresi empedu. Temulawak semenjak dahulu banyak digunakan sebagai obat penurun panas, juga untuk mengobati sakit kuning, maag, diare, meningkatkan nafsu makan, perut kembung, dan pegal-pegal.

5. Air Kelapa Muda : Kandungan yang terdapat pada air kelapa muda banyak di dominasi oleh mineral dan kalium. Pada saat panas, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan yang berupa keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Nah air kelapa muda bertugas dan berfungsi untuk menggantikan keringat yang keluar.

6. Daun Kembang Sepatu : Kembang sepatu banyak mengandung flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri. Nah selain daun kembang sepatu, Anda juga dapat menggunakan daun sirih.

Itulah beberapa Tips Menurunkan dan Pengobatan Demam Anak - Balita dengan bahan alami yang bisa Anda manfaatkan dan sudah barang tentu mudah dan sangat gampang di dapatkan. Nah sekarang Anda tidak perlu panik lagi ketika sikecil atau anak Anda tiba-tiba menderita panas, mudah-mudahan dengan bahan tersebut diatas bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menurunkan panas. Semoga bermanfaat.

    Usia                       Dosis
    Bayi                       1/8 dosis dewasa
    2­-5 tahun               1/4 dosis dewasa
    6­-9 tahun               1/3 dosis dewasa
    10-13 tahun           1/2 dosis dewasa
    14-16 tahun           3/4 dosis dewasa

source :pengobatandemamtinggi.com

About Silvia

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply