» » Mengenai Contoh Asking dan Giving Permissions

Sumber-mu : Bahasa Inggris - Mengenai Contoh Asking dan Giving Permissions (maksudnya adalah meminta izin atau permisi) - Mungkin materi bahasa inggris ini bermanfaat bagi anda mengenai Contoh kalimat asking dan giving permisisons. Ada juga mengenai materi Descriptif Text dan juga Procedure Text. Selanjutnya simak contoh-contoh kalimat Asking dan Giving Permissions di bawah ini.

Ungkapan-ungkapan ini digunakan ketika kita ingin meminta izin kepada orang lain sebelum melakukan sesuatu. Ungkapan-ungkapan ini adalah ungkapan sopan dan olehnya itu modal umum digunakan untuk meminta izin/permisi. Berikut beberapa contoh ungkapan untuk meminta izin/permisi dalam bahasa Inggris.

Can I ask you a question? (Bolehkah saya bertanya?)
May I have a piece of cake? (Bolehkah saya makan kue ini?)
Could I get you to turn off the lights? (Bisa padamkan lampunya?)
Beberapa frase yang umum lainnya adalah: (frase inti yang dicetak tebal, silakan dikembangkan).
Do you mind if I smoke? (Bolehkah saya merokok?)
Would you mind if I asked you something? (Bolehkah saya bertnya sesuatu?)
Is it okay if I sit here? (Tidak mengapa saya duduk di sini?)
Would it be all right if I borrowd your lawn mower? (Apakah boleh saya meminjam mesin pemotong rumputmu?)

Untuk memberikan izin/permisi digunakan frase semacam :

Sure (tentu saja)
Go ahead (silakan)
No problem (tidak masalah)


About Silvia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply